Blogger Widgets

Rabu, 13 Agustus 2014

Google Drive

 Hallo sobat sekalian, apa kabar ? sehat kan ? kali ini aku bakal kasih tau tentang Google Drive. Bagi yang sudah gak asing lagi tentang Google Drive pasti bagus banget manfaatnya. 

Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu. Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga.


Ada beberapa hal keunggulan keunggulan dan hal menarik Google Drive

Akses dokumen Anda dari mana saja
Dengan Drive, semua dokumen Anda ada di gemawan, jadi Anda dapat mengaksesnya di mana pun Anda berada. Dan dengan aplikasi desktop dan seluler Drive, mengunggah dan menyinkronkan file di seluruh perangkat jauh lebih mudah. Drive tersedia untuk perangkat Mac, PC, Android, iPhone & iPad.

Temukan file dengan lebih cepat
Cari file dengan kata kunci dan Drive akan menelusuri semuanya — bahkan teks dalam pindaian dokumen atau gambar tanpa teks sama sekali. Drive juga dilengkapi dengan navigasi yang disederhanakan untuk membantu Anda menyusun file dengan lebih baik dan ada tampilan kisi baru untuk membantu Anda melihat sekilas gambar kecil. Pelajari lebih lanjut tentang tampilan baru dan cara menemukan file Anda.



Selain Google Documents,
Drive sekarang berfungsi pada aplikasi web yang lain
Google Documents sekarang disimpan di Google Drive, jadi Anda dapat terus mengerjakan dokumen, spreadsheet, dan presentasi bersama orang lain secara waktu nyata. Selain itu, Drive terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga yang jumlahnya terus bertambah, sehingga Anda dapat melakukan hal-hal seperti berkirim faks, mengedit video, dan membuat prototipe situs web, semua di satu tempat.


Sumber 1
Sumber 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar